Review Fantech Venom II WGC2 Mouse Wireless Rechargeble

 

Fantech Venom II WGC2 Mouse Wireless Rechargeble
sumber gambar : Tokopedia

⭐⭐⭐⭐ 4.8                                      Rp169.000-;

Review Fantech Venom II WGC2 - Seri Fantech kali ini sekilas mengingatkan kita pada seri Fantech Raigor II WG karena pada desainnya yang memiliki kesamaan tema. Terdapat perbedaan yang sangat berpengaruh yaitu fitur rechargeble.

Kali ini tentunya Erentech akan mereview Mouse Wireless Fantech Venom II WGC2 Rechargeble. Review ini juga tidak hanya dari pandangan saya juga, tapi pandangan pengguna lain. Jadi, kamu bisa tahu gimana kualitas produknya sebelum memutuskan membelinya.

Spesifikasi Fantech Venom II WGC2

Berikut spesifikasi yang dibawakan Fantech Venom II WGC2:

Merek & Seri  Fantech Venom II WGC2
Wireless Ya
Desain Simpel, Elegan, gagah
Tombol 7 (Klik kanan, Klik kiri, scroll, pengatur dpi, tombol next, tombol previous, tombol on/off)
Sensitivitas hingga 4000 dpi
Polling Rate 125 Hz
Jangkauan 10 meter
Sensor Pixart 3212
Varian Warna Hitam - Putih - Merah Muda
Rechargeble Ya
Fitur UnggulanMultiple Lightning Modes, Rechargeble USB type-c, Ultra-Quick Skate
Baterai300 mAh
Ketahanan Baterai Hingga 40 Jam
Life ClickUp to 20.000.000
ukuran100 * 60 * 40 mm
Bobot50 gram
Harga Rp169.000

Review Mouse Wireless Rechargeble Fantech Venom II WGC2

Desain


Desain Fantech Venom II WGC2 Mouse Wireless Rechargeble

Jika dibandingkan dengan Fantech Raigor II WG, mouse ini cuma memiliki kemiripan pada garis-garis siluet pada mousenya. Sebenarnya bisa dibilang perbedaannya cukup besar dari keseluruhan. Pada desainnya terlihat motif garis-garis lampu yang bisa diatur warnanya.

Desain dengan terdapat garis-garis itu biasanya desainnya yang compact dan berarah ke gaming. Tapi meskipun terdapat siluet seperti itu, desain mouse ini dibuat dengan tetap simpel dan elegan. Bisa kamu lihat pada sudut-sudut mouse ini, tidak ada sudut yang mempertegas kegagahan mouse ini.

Tapi ternyata bagian bumper mouse ini dibuat sedikit gagah. Sedikit membingungkan memang, desain simpel elegan digabungkan dengan sedikit gagah. Jika dilihat bumpernya, saya teringat pada mobil modif di game nfs most wanted pada PlayStation 2.

Mouse ini memiliki 7 tombol fungsi, diantaranya tombol klik kanan, tombol klik kiri, tombol scroll, tombol pengatur dpi, tombol next, tombol previous dan tombol on/off. Tombol pengatur dpi berada di tengah sejajar dengan tombol gulir, kamu bisa mengaturnya dengan klik untuk pindah mode dpi. Untuk kenyamanan ketika ngeklik sudah lumayan buat ngegame dan sangat responsif ( Ultra Quick Mouse Skate) tapi belum bisa silent. Ketahanan tombolnya sampai 20 juta klik, cukup lama untuk pemakaian jangka panjang.

Fantech Venom II WGC2 Mouse Wireless Rechargeble

sumber gambar : Tokopedia

Terdapat tiga varian warna yaitu hitam, putih dan merah muda, tiap garis lampunya bisa kita ubah sesuai keinginan dengan warna yang sudah ditentukan. Untuk bagian ini saya suka sih karena jadi gak bosan dan bisa menyesuaikan tema setup kita. Ukuran mouse ini standar nyaman-nyaman saja, yaitu 130x78x38 mm dan bobot seluruhnya 300gram (termasuk box,dll)

Pada bagian bumper depan mouse ini, kamu akan menemukan port type-c untuk mengisi ulang baterai mousenya. Ya mouse ini sudah mendukung pengisian ulang tanpa perlu terus ganti baterai. Sayangnya port type-c nya hanya cuma bisa untuk isi ulang baterai saja tidak bisa menjadikannya mouse wire, jadinya mouse ini sepenuhnya wireless. Untuk baterainya sendiri memiliki kapasitas 300mAh, tidak masalah karena mouse ini bisa di charge ulang.

Konektifitas

Mouse Fantech Venom II WGC2 menggunakan sensor Pixart 3212 Optical Sensor yang mendukung sensitivitas hingga 4000 dpi. DPI sebesar itu menurut saya pasti sangat responsif ketika main game. Saya sebelumnya menggunakan mouse wireless yang memiliki dpi 2000 sudah lumayan apalagi ini. Polling Rate nya 125 Hz dan Acceleration hingga 30 IPS/ 10G yang lebih mendukung lagi untuk produktivitas sehari-hari, kantor dan gaming.

Jangkauan mouse ini hanya 10 meter, perlu kalian ketahui ketika diluar jangkauan, sebenarnya masih nyambung tapi  hampir tidak bisa bergerak kursornya. Spesifikasi konektifitas yang sangat responsif diberbagai kondisi membuat pemakaian baterai ini bisa sampai 40 jam. Paling kamu bisa charge sehari sekali jika pemakaian rata-rata atau lebih. Tapi sekali lagi karena bisa di charger ulang maka santai dulu gak sih.

Review Pengguna Lain

Fantech Venom II WGC2 Mouse Wireless Rechargeble

sumber gambar : Tokopedia

Link Pembelian

Tokopedia Shopee Lazada Blibli

Kesimpulan

Gas. Itu sih satu kata yang cocok untuk mewakili, soalnya dengan harga yang gak sampai 200 ribuan rupiah, kamu bisa dapat mouse yang udah gak perlu terlalu khawatir dengan habis baterai lah, delay klik lah, cetak cetuk tombolnya lah, sakit tangan lah, dll. Untuk kamu yang gaming tipis tipis, dah gas aja. Terima kasih dari Erentech.


catatan kaki : Fantech
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url